3 Pilar Pantau Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pangan Penanganan Stunting

3 Pilar Pantau Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pangan Penanganan Stunting yang dilaksanakan pada Hari Jum’at tanggal 13 September 2024 di Pendopo Balai Desa Pohkecik. Penyaluran Bantuan Pangan Penanganan Stunting dimulai pada pukul 08.00 – 14.00 WIB. Desa Pohkecik kembali dipercaya sebagai tempat penyalur Bantuan Pangan Penanganan Stunting.

Di Kecamatan Dlanggu sendiri terdapat dua titik penyaluran Bantuan Pangan ini, di Desa Pohkecik dan Desa Mojokarang. Di Desa Pohkecik melayani 10 Desa 514 Keluarga Beresiko Stunting (KRS), sedangkan di Desa Mojokarang melayani 501 Keluarga Beresiko Stunting (KRS).

Penyalur Bantuan Pangan Penanganan Stunting sendiri dari PT POS Indonesia yang terdiri dari beberapa petugas untuk melayani penerima bantuan. Bantuan pangan untuk penanganan stunting ini berupa daging ayam karkas dengan berat 0.9 – 1,1 kg dan 10 Butir telur untuk masing-masing Keluarga Beresiko
Stunting (KRS).

3 Pilar Desa Pohkecik yang terdiri dari Kepala Desa, Bhabinkamtibas dan Babinsa ikut memantau jalannya pembagian Bantuan Pangan Penanganan Stunting. Pembagian Bantuan berjalan dengan aman, lancar dan terkendali (Mancarli) tidak ada yang saling serobot, semua tertib dengan antri sesuai dengan kedatangan.

Semoga bantuan pangan ini tepat sasaran dan keluarga yang beresiko stunting maupun keluarga yang sudah ada balita stunting segera pulih dan kembali tumbuh sehat dan bebas dari stunting.