Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Pohkecik Antarwaktu

Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Pohkecik Antarwaktu mulai tanggal 20-23 Februari 2021. Sosialisasi dilaksanakan di Dusun Jabaran, Jangkang, Kasiyan dan Pohkecik. Peserta sosialisasi adalah seluruh Warga Desa Pohkecik. Cara menyampaikan materi sosialisai adalah dengan pemaparan langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Pohkecik Antarwaktu dengan media powerpoint yang ditampilkan melalui proyektor.
Pelaksanaan sosialiasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sosialisasi meliputi dasar hukum pelaksanaan, tata cara penjaringan bakal calon kepala desa, seleksi administrasi, penetapan calon, mekanisme pelaksanaan musyarawah desa pemilihan kepala desa antarwaktu.

Pemilihan kepala desa antarwaktu melalu musyarawah desa bukan pemilihan kepala desa seperti biasanya yang dipilih oleh semua warga yang mempunyai hak pilih. Peserta musyawarah desa diatur oleh peraturan yang mengikat.

Baca : Syarat Pendaftaran Pilkades PAW Desa Pohkecik

Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Pohkecik Antarwaktu di Dusun Jabaran

Dilaksanakan Hari Sabtu, tanggal 20 Februari 2021 mulai pukul 19.30 sampai dengan 21.00 WIB. Bertempat di Balai Dusun Jabaran dengan jumlah peserta kurang lebih 60 orang.

Sosialisasi berjalan dengan khidmad dan dapat diterima serta dipahami oleh semua peserta yang hadir.

Sosialisasi Pilkades PAW Pohkecik
Sosialisasi Pilkades PAW
Pilkades PAW Desa Pohkecik

Sosialisasi di Dusun Jangkang

Dilaksanakan Hari Minggu, tanggal 21 Februari 2021 mulai pukul 19.30 sampai dengan 21.50 WIB. Bertempat di Balai Dusun Jangkang dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang.

Warga dapat menerima pemaparan ketua panitia dan memahami apa yang disampaikan.

Pilkades PAW
Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu
Pilkades Pohkecik Antarwaktu

Sosialisasi di Dusun Kasiyan

Dilaksanakan Hari Senin, tanggal 22 Februari 2021 mulai pukul 19.30 sampai dengan 21.00 WIB. Bertempat di Balai Dusun Kasiyan dengan jumlah peserta kurang lebih 60 orang.

Warga yang belum sepenuhnya paham tentang isi sosialisasi menanyakan kepada panitia. Oleh panitia dijelaskan dengan gamblang sehingga warga memahami apa yang disampaikan.

Pilkades Pohkecik
Pilkades AW

Sosialisasi di Dusun Pohkecik

Dilaksanakan Hari Minggu, tanggal 23 Februari 2021 mulai pukul 19.30 sampai dengan 21.00 WIB. Bertempat di Balai Dusun Pohkecik dengan jumlah peserta kurang lebih 105 orang.

Warga dapat menerima pemaparan ketua panitia dan memahami apa yang disampaikan.

Sosialisasi Pilkades PAW
Sosialisasi Pohkecik PAW

Semoga dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat Desa Pohkecik ada yang berminat mendaftar menjadi Kepala Desa PAW.