Pendataan Keluarga 2021 – PK21

BKKBN Jawa Timur akan melakukan pendataan keluarga tahun 2021 (PK21) mulai tanggal 1 April – 31 Mei 2021. Warga Pohkecik bersiap untuk didata oleh petugas atau kader yang sudah disiapkan.

Pendataan Keluarga adalah kegiatan pengumpulan data primer tentanga data pembangunan keluarga, data kependudukan, data keluarga berencana, dan data anggota keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) secara serentak.

Apa dan bagaimana pendataan keluarga tahun 2021 ini? Apa manfaat pendataan keluarga 2021? Yuk simak selengkapnya.

Pendataan Keluarga Terbaru

Siapa Yang Mendata PK21

Petugas Pendata adalah kader terlatih yang berasal dari lingkungan RT/RW dimana keluarga anda tinggal dengan supervisi petugas penyuluh lapangan KB.

PK21 dilaksanakan dua bulan yaitu pada tanggal 1 April – 31 Mei 2021 dengan cara mengunjungi seluruh keluarga di seluruh Indonesia. Petugas yang mendata akan menunjukkan kartu pendata resmi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Ingat! Petugas hanya mendata saja, tidak meminta uang.

Tiap keluarga nanti ditanya tentang seluruh aspek kehidupan keluarga mulai dari profil pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan lansia, keluarga dengan remaja.

Data yang anda berikan kepada petugas merupakan dasar bagi pemerintah dalam menyediakan kebutuhan keluarga Indonesia dalam perencanaan kehidupannya di berbagai aspek, sehingga dapat menjamin fungsinya dengan baik.

PK21 memberikan manfaat yang baik untuk jangka menengah dan jangkan panjang bagi keluarga Indonesia.

Yang Anda Persiapkan

1. Kesediaan dan waktu anda;
2. Terimalah petugas pendata dengan protokol kesehatan;
3. Jawablah pertanyaan dengan sebenar-benarnya;
4. Siapkan kartu keluarga anda.

Mari berpartisipasi dalam Pendataan Keluarga 2021 oleh BKKBN Jawa Timur.