Apel Pagi dan Pemberian Penghargaan Kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Hari Rabu, tanggal 17 Juli 2024 Pemerintah Desa Pohkecik mengadakan Apel Pagi dan Pemberian Penghargaan Kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kegiatan Apel Pagi ini dilaksanakan di halaman Pendopo Balai Desa Pohkecik dimulai pada pukul 08.00 WIB – selesai. Apel diikuti oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta Anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM beserta Anggota, Ketua TP PKK dan Anggota, Kepala Sekolah SDN Pohkecik beserta guru-guru, Kepala Sekolah TKN Pembina beserta guru, Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Pohkecik beserta guru, Guru KB Tunas Mulia, Guru SPS Pos Paud Seruni, Pendamping Lokal Desa, Bidan dan Perawat Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Ketua PPS dan Anggota.

Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Bapak Sigit Isti Darmo, S.Pd selaku Kepala Desa Pohkecik dan yang bertindak sebagai pimpinan apel adalah Bapak Suhantoro dari LPM. Dalam suasana sinar mentari pagi yang hangat, acara berjalan dengan lancar dan tertib.

Pada acara apel rutin Pemerintah Desa Pohkecik kali ini, Bapak Kepala Desa Pohkecik memberikan penghargaan kepada I Komang Karmayasa sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pohkecik dan I Kadek Warnata sebagai Babinsa Desa Pohkecik. Keduanya kelahiran Bali yang ditugaskan di Desa Pohkecik.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pohkecik, Bapak Sigit Isti Darmo, S.Pd menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pohkecik karena bisa melebur, menyatu dengan masyarakat untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat. Dengan latar belakang adat, budaya dan bahasa yang berbeda, mereka bisa berbaur dengan Masyarakat Desa Pohkecik dan menyatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan apel bukan hanya sekedar seremoni, namun memiliki makna dan tujuan penting dalam mendukung kelancaran tugas dan fungsi pemerintahan desa. Apel pagi menjadi sarana untuk menumbuhkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab bagi seluruh perangkat desa. Selain itu juga bisa memupuk rasa persaudaraan antar lembaga desa dan elemen masyarakat desa.

Dengan semangat dan kedisiplinan yang tinggi, perangkat desa dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan desa yang lebih baik.