Pastikan Berfungsi Dengan Baik, 3 Pilar Desa Pohkecik Tinjau Sumur Bor

3 Pilar Desa Pohkecik meninjau sumur bor yang berada sawah untuk pengairan tanaman dan memastikan berfungsi dengan baik. Kepala Desa Pohkecik bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pohkecik kompak blusukan ke sawah masing-masing naik kendaraan yang iconic yaitu Honda C70 atau Ulung. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu, 21 Agustus 2024 bertempat di sawah milik Bapak Ali Sodikin Dusun Pohkecik Desa Pohkecik yang juga memiliki sumur bor pribadi.

Walaupun sumur bor tersebut milik pribadi, akan tetapi boleh dimanfaatkan oleh petani lain untuk mengairi sawahnya. Musim kemarau ini banyak petani yang tergabung dalam kelompok tani yang diketuai oleh Bapak Ali Sodikin memanfaatkan sumur bor miliknya. Beliau mempersilakan dengan tangan terbuka.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Ali Sodikin atas akses sumur ini sehingga bisa membantu petani lain dalam mengairi sawahnya, terutama di musim kemarau ini” ujar Bapak Sigit Isti Darmo, Kepala Desa Pohkecik.

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa bersama-sama melakukan peninjauan lapangan agar mengetahui secara langsung apa kendala petani, sehingga dapat memberikan solusi yang tepat. 3 Pilar ini sebagai jembatan/perantara antara petani dan pemangku kepentingan terkait kendala yang dihadapi. Dengan demikian tercipta hubungan baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dengan masyarakat.

Pada akhirnya, muara dari sinergitas 3 pilar dengan warga masyarakat adalah terciptanya suasana kondusifitas kamtibmas dilingkungan Desa Pohkecik.